Kung Fu Panda 2


Kung fu panda 2 bercerita tentang petualangan po (jack black), yang kini telah menjadi dragon warrior, bersama the five. Kisah berawal dari cerita berpuluh-puluh tahun lalu tentang lord shen (gary oldman), penerus dari merak pemimpin kota gongmen di cina. Seorang peramal kemudian memberitahukan shen tentang penglihatan yang didapatkannya, tentang seorang ‘pendekar hitam dan putih’ suatu saat akan datang dan mengalahkan dirinya. Shen kemudian diusir oleh orang tuanya karena usahanya untuk membunuh semua panda agar ramalan tersebut tidak terjadi.

Tiga puluh tahun setelahnya, po yang kini menjadi seorang dragon warrior belum menemukan kedamaian di dalam dirinya, menurut shifu. Suatu ketika, po yang sedang bertugas bersama the five berusaha menangkap para bandit serigala yang membawa hasil curian untuk lord shen. Perhatian po kemudian teralihkan setelah melihat simbol pada senjata yang digunakan para bandit, dan tiba-tiba mendapatkan ingatan tentang ibunya, sehingga po membiarkan para bandit lolos. Di rumah, po bertanya pada mr. Ping (james hong), tentang asal muasal po yang sebenarnya. Ping hanya menjelaskan bahwa ia menemukan po di dalam sebuah peti berisi lobak, dan memutuskan untuk mengadopsi po.

Setelah itu, shifu mendapatkan informasi tentang keberadaan shen yang telah membunuh master thundering rhino (victor garber), yang bertugas untuk menjaga kota gongmen, dengan senjata barunya, sebuah meriam. Hal ini membawa po dan the five pergi untuk menghentikan shen di dalam menara miliknya. Namun saat keenamnya hendak menghancurkan meriam milik shen, po sekali lagi mendapatkan ingatan tentang ibunya setelah melihat simbol pada shen, yang kemudian membuat shen berhasil lolos.

Saat usahanya dalam mengalahkan shen, po bertemu dengan seorang peramal yang pernah meramalkan bahwa seekor panda dapat mengalahkan shen berpuluh-puluh tahun lalu. Peramal tersebut kemudian berhasil membuat po ingat tentang masa lalunya, bahwa ibunya mengorbankan diri untuk po dan menyembunyikannya di dalam peti agar tidak terlihat oleh kawanan shen. Sang peramal juga mengingatkan po bahwa di balik tragedi tersebut, po kini telah menjalani kehidupan yang menyenangkan. Telah menemukan kedamaian di dalam dirinya, kini po dapat dengan percaya diri mengalahkan shen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Overlord S2 Episode 02 Subtitle Indonesia

Boku no Hero Academia Season 3 Episode 4 Subtitle Indonesia

Boku no Hero Academia Season 3 Episode 3 Subtitle Indonesia