Tangled


Tangled menceritakan sebuah bunga emas ajaib dapat menyembuhkan semua penyakit dan kerusakan. Bunga itu digunakan oleh mother gothei untuk membuatnya terus awet muda. Sampai suatu ketika bunga itu diambil dan digunakan untuk menyembuhkan ratu yang kemudian melahirkan putri rapunzel. Mother gothei kemudian menculik rapunzel dan mengisolasinya dalam sebuah menara. Mendekati ulang tahunnya yang ke-18, rapunzel melihat lentera yang diterbangkan kerajaan dan ingin turun untuk melihatnya, tapi dilarang oleh mother gothei.

Seorang pencuri yang dikenal dengan flynn rider mencuri mahkota rapunzel dari istana. Ia kemudian menemukan menara rapunzel dan bertemu dengannya. Rapunzel kemudian turun dari menara bersama flynn. Saat itu gothei pergi ke luar untuk mencari lukisan.

Flynn lalu membawa rapunzel ke snuggly duckling, sebuah pub yang terisi orang-orang yang menakutkan. Saat tentara kerajaan datang untuk mengejar flynn, pemilik pub membantu flynn dan rapunzel untuk kabur. Mereka juga dikejar oleh kuda dari kerajaan. Sampai akhirnya mereka terjebak dalam gua yang dipenuhi dengan air. Saat itu flynn menyatakan bahwa nama aslinya eugene fitzherbert. Rambut rapunzel kemudian bercahaya saat ia bernyanyi, dan itu membantu mereka keluar dari gua tersebut.

Rapunzel dan flynn pergi ke kota kerajaan. Mereka melihat lentera diterbangkan di sana. Di sana rapunzel memberikan eugene mahkotanya. Namun akhirnya gothei berhasil membawa rapunzel kembali ke dalam menara. Kembali ke menara, rapunzel kemudian menyadari simbol dari kerajaan, dan menyadari juga bahwa ia sebenarnya adalah putri kerajaan yang hilang. Ia kemudian bertanya pada gothei.
Saat eugene akan dieksekusi, ia diselamatkan oleh snuggly ducking dan membawanya ke menara itu lagi. Gothei kemudian menusuk eugene. Rapunzel mengatakan bahwa ia akan menyembuhkan luka eugene, tapi sebelumnya eugene memotong rambut rapunzel sampa menjadi pendek. Rambutnya yang semula emas kemudian berubah menjadi cokelat. Usia gothei kembali lagi, ia terus menua dan jatuh dari menara. Eugene dan rapunzel akhirnya kembali ke kerajaan, dan menikah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Overlord S2 Episode 02 Subtitle Indonesia

Boku no Hero Academia Season 3 Episode 4 Subtitle Indonesia

Boku no Hero Academia Season 3 Episode 3 Subtitle Indonesia